MAN 3 Kota Malang (Hendra Saputra)
MAN 3 Kota Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Setelah 20 sekolah di Kota Malang yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ingin kedepan penghargaan tersebut bisa bertambah, salah satunya yakni menambah sekolah yang dinaungi oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Semangat tak kunjung padam, itulah yang saat ini dirasakan oleh DLH Kota Malang ketika mendaftarkan 20 sekolah untuk mengikuti Adiwiyata dan ternyata ke 20 sekolah tersebut mendapatkan penghargaan.

Dan, kini DLH ingin menambah penghargaan Adiwiyata tersebut melalui sekolah yang dinaungi oleh Kemenag seperti Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Diniyah.

Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Malang, Galuh Nawang R. ST, MT menegaskan bahwa ia ingin kedepan sekolah yang dinaungi oleh Kemenag bisa ikut program Adiwiyata.

"Tahun depan (kami) berharap bisa banyak terlibat dengan Kemenag dari sekolah madrasah di Kota Malang, karena selama ini masih sekolah yang dibawah naungan Dinas Pendidikan saja," ujar Galuh.

Dengan rencana tersebut, jelas menjadi tantangan tersendiri bagi DLH Kota Malang untuk menambah penghargaan karena sekolah yang mengikuti ajang tersebut tentu memiliki keinginan untuk memperoleh gelar bergengsi antar sekolah se Indonesia itu.

"Memang menjadi tantangan tersendiri, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin agar di 2020 Kota Malang tetap menjadi daerah terbanyak yang mendapat penghargaan Adiwiyata," tegasnya